Ramadhan, Faizal Gilang (2025) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA E-COMMERCE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30402100099_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30402100099_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Manajemen_30402100099_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30402100099_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (133kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh Customer Experience dan Customer Engagement terhadap Brand Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai variabel mediasi pada e-commerce Shopee. Data diperoleh dari 100 responden pengguna aktif Shopee melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan SEM dengan SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Experience dan Customer Engagement berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction dan Brand Loyalty, baik secara langsung maupun tidak langsung. Temuan ini menekankan pentingnya menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan keterlibatan pelanggan untuk meningkatkan loyalitas.
Kata kunci: Customer Experience, Customer Engagement, Customer Satisfaction, Brand Loyalty

Dosen Pembimbing: Wikaningrum, Tri | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 20 Aug 2025 03:09
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/41383

Actions (login required)

View Item View Item