NISWATI, KHOIRUN (2025) PENGARUH MANAJEMEN ISU TERHADAP PEMULIHAN CITRA DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @SCARLETT_WHITENING (STUDI PADA SCARLETT PASCA ISU PRO ISRAEL). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Ilmu Komunikasi_32802100048_fullpdf.pdf |
![]() |
Text
Ilmu Komunikasi_32802100048_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Manajemen isu digunakan untuk menangani isu negatif yang terjadi pada suatu
perusahaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh manajemen
isu terhadap pemulihan citra dan loyalitas pelanggan pada followers Instagram
@scarlett_whitening setelah adanya isu pro Israel. Menggunakan teori restorasi citra
sebagai acuan dalam melakukan manajemen isu untuk melihat pengaruhnya terhadap
pemulihan citra dan loyalitas pelanggan. Metode penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner
pada 100 responden dan teknik purposive sampling. Uji hipotesis menggunakan
analisis regresi linear sederhana melalui aplikasi IBM SPSS untuk menguji data
statistik.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh item kuesioner uji
validitas dinyatakan valid dengan nilai
Dosen Pembimbing: | ADNJANI, MADE DWI | nidn0621067101 |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 22 May 2025 04:04 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40387 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |