Apriliyanto, A Erwin (2025) MODEL PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION MELALUI HARGA DAN KUALITAS LAYANAN YANG DI MEDIASI OLEH CONSUMER SATISFACTION. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30402100267_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30402100267_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Manajemen_30402100267_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30402100267_pernyataan_publikasi.pdf

| Download (273kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap minat beli ulang (repurchase intention) yang dimediasi oleh kepuasan konsumen (consumer satisfaction) pada toko Niceso di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 106 responden yang pernah melakukan pembelian di toko Niceso. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) untuk menguji hubungan antar variable. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas layanan secara signifikan memengaruhi kepuasan konsumen, yang pada akhirnya berdampak positif terhadap minat beli ulang. Selain itu, kepuasan konsumen terbukti menjadi mediator yang kuat dalam hubungan antara harga dan kualitas layanan terhadap minat beli ulang. Faktor harga yang kompetitif dan kualitas layanan yang konsisten berkontribusi pada pembentukan loyalitas pelanggan, khususnya di sektor ritel yang kompetitif seperti Niceso. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi pelaku bisnis, terutama dalam merancang strategi pemasaran yang berfokus pada peningkatan kualitas layanan dan penetapan harga yang kompetitif untuk mendorong kepuasan serta loyalitas konsumen.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang, Partial Least Square (PLS).

Dosen Pembimbing: Khajar, Ibnu | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 20 May 2025 03:36
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39492

Actions (login required)

View Item View Item