SAFITRI, LAILI NUR (2025) STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN TAHFIDZ AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN WATHONUL QUR’AN SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Pendidikan Agama Islam_31502100060_fullpdf.pdf] Text
Pendidikan Agama Islam_31502100060_fullpdf.pdf

| Download (3MB)
[thumbnail of Pendidikan Agama Islam_31502100060_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Pendidikan Agama Islam_31502100060_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (218kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis strategi peningkatan kualitas pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an di Pondok Pesantren Wathonul Qur’an Semarang. Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya lembaga pendidikan Islam, khususnya pondok pesantren, dalam membina moral dan karakter generasi muda melalui program Tahfidz Al-Qur’an. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi strategi tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya dalam kajian peningkatan kualitas pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an, serta memberikan manfaat praktis bagi pondok pesantren, guru, dan santri dalam meningkatkan kualitas hafalan Al-Qur’an. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi penulis serta menjadi landasan untuk kajian lebih lanjut tentang strategi peningkatan kualitas pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an.

Kata Kunci : Strategi Pembelajaran, Tahfidz Al-Qur’an

Dosen Pembimbing: Samsudin, Samsudin and Sholeh, M. Muhtar Arifin | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 09 May 2025 04:28
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39216

Actions (login required)

View Item View Item