Putri, Pindalini Ayu Kristiya (2024) MODEL PENINGKATAN CUSTOMER COMMITMENT MELALUI CUSTOMER IDENTIFICATION, PERSONAL CORPORATE REPUTATION AND PERSONAL TRUST. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Magister Manajemen_20402300063_fullpdf.pdf] Text
Magister Manajemen_20402300063_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Magister Manajemen_20402300063_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Magister Manajemen_20402300063_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (102kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Reputasi Perusahaan, Kepercayaan
Pribadi, dan Identifikasi Pelanggan terhadap Komitmen Pelanggan dalam industri
penggilingan padi di Kota Pemalang. Dalam lingkungan bisnis yang semakin
kompetitif, membangun komitmen pelanggan merupakan strategi penting untuk
memupuk hubungan jangka panjang antara perusahaan dan pelanggan. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana dan
melibatkan 144 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Reputasi
Perusahaan secara signifikan memengaruhi Kepercayaan Pribadi dan Identifikasi
Pelanggan. Kepercayaan Pribadi juga menunjukkan pengaruh signifikan terhadap
Identifikasi Pelanggan dan Komitmen Pelanggan. Selain itu, Identifikasi Pelanggan
memiliki dampak yang kuat terhadap Komitmen Pelanggan. Hasil ini menunjukkan
bahwa reputasi, kepercayaan, dan identifikasi pelanggan merupakan faktor penting
dalam membentuk komitmen pelanggan. Oleh karena itu, perusahaan dapat
mempertimbangkan untuk meningkatkan reputasi dan kepercayaan guna memperkuat
hubungan dengan pelanggan dan mencapai loyalitas jangka panjang.
Kata Kunci: Reputasi Perusahaan, Kepercayaan Pribadi, Identifikasi Pelanggan,
Komitmen Pelanggan

Dosen Pembimbing: SUDARTI, KEN | nidn0608036701
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 18 Feb 2025 06:56
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38640

Actions (login required)

View Item View Item