Luthfiansyah, Muhammad Ilham (2024) DINAMIKA KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP REKOMENDASI PELANGGAN MELALUI MODERASI KUALITAS LAYANAN PADA RESTORAN MIE GACOAN DI ERA DIGITAL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30402000241_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30402000241_fullpdf.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of Manajemen_30402000241_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30402000241_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (75kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan rekomendasi pelanggan melalui
komunikasi pemasaran dan kualitas produk yang di moderasi oleh kualitas
layanan pada restoramn Mie Gacoan. Pada penelitian ini menggunakan
pendekatan explanatory research dengan pengambilan data menggunakan
kuesioner. Subjek populasi pada penelitian ini yaitu seluruh masyarakat yang
berkunjung ke restoran Mie Gacoan. Jumlah pengambilan sampel dalam
penelitian ini adalah 109 responden yang diperoleh dengan menggunakan Slovin.
Rumus pengambilan sample menggunakan teknik non probability sampling.
Metode penelitian melalui program IBM SPSS 25. Berdasarkan penelitian yang
dilakukan terdapat beberapa temuan yaitu, kualitas komunikasi pemasaran dan
kualitas produk berpengaruh terhadap rekomendasi pelanggan dengan dimoderasi
oleh kualitas layanan, komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap rekomendasi
pelanggan, kualitas produk berpengaruh terhadap rekomendasi pelanggan,
komunikasi pemasaran dan kualitas produk berpengaruh terhadap rekomendasi
pelanggan, Kualitas produk berpengaruh terhadap rekomendasi pelanggan dengan
dimoderasi oleh kualitas layanan.

Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Kualitas Produk, Kualitas Layanan,
Rekomendasi Pelanggan

Dosen Pembimbing: NURCHOLIS, LUTFI | nidn0623036901
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 18 Feb 2025 07:04
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38588

Actions (login required)

View Item View Item