Aldian, Muhammad Aris (2024) MODEL PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION STUDI PELANGGAN GOFOOD DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30402000230_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30402000230_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Manajemen_30402000230_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30402000230_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (160kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membentuk model peningkatan Repurchase
Intention berbasis E-Service Quality, E-Brand Image dan E-Trust. Populasi yang
digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan GoFood di Kota Semarang.
Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive
sampling dengan jumlah 100 responden tetapi berhasil mengumpulkan 149
responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara
online melalui google form. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis
regresi dengan paket program SPSS 25 dan untuk menguji pengaruh variabel
intervening menggunakan uji sobel. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa EService

Quality berpengaru positif secara signifikan terhadap E-Trust. E-Brand
Image berpengaruh positif secara signifikan terhadap E-Trust. E-Service Quality
berpengaruh positif secara signifikan terhadap Repurchase Intention. E-Brand
Image berpengaruh positif secara signifikan terhadap Repurchase Intention. ETrust
berpengaruh
positif
secara
signifikan
terhadap

Repurchase Intention. Hasil
untuk pengaruh tidak langsung yaitu E-Trust mampu memediasi E-Service Quality
terhadap Repurchase Intention. E-Trust mampu memediasi E-Brand Image
terhadap Repurchase Intention. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi
ilmu pengetahuan manajemen pemasaran dan secara praktis juga bermanfaat bagi
pemasar untuk menentukan strategi yang tepat untuk membuat konsumen
melakukan Repurchase Intention.

Kata Kunci : E-Service Quality, E-Brand Image, E-Trust dan Repurchase
Intention

Dosen Pembimbing: NURCHOLIS, LUTFI | nidn0623036901
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 19 Feb 2025 06:25
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38587

Actions (login required)

View Item View Item