Ilmiansyah, Angga Nur (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SHARING INFORMASI TERHADAP PURCHASING BEHAVIOR PADA PRODUK CIMORY DENGAN PURCHASE INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402000046_fullpdf.pdf |
![]() |
Text
Manajemen_30402000046_pernyataan_publikasi.pdf |
Abstract
Purchasing behavior atau perilaku pembelian merupakan urat nadi bisnis.
Konsumen dengan Purchasing behavior yang tinggi terhadap produk menunjukkan
bahwa produsen dapat memberikan produk dengan fitur dan manfaat yang
diharapkan konsumen, dan sebaliknya produsen yang tidak mampu memberikan
nilai beli bagi konsumen, cenderung produsen yang menawarkan produk dengan
kualitas lebih rendah dan memiliki lebih banyak kerugian dibandingkan dengan
keunggulan yang ditawarkan, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh dimensi kualitas Produk dan sharing Informasi terhadap purchasing
behavior melalui variabel purchase intention. Populasi dalam penelitian ini
merupakan konsumen dari produk Cimory di Semarang dengan responden
berjumlah 100 orang. Teknik yang digunakan yaitu non probability sampling
dengan metode purposive sampling . Analisis data yang digunakan adalah analisis
linier berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa
terdapatnya hubungan antara dimensi Kualitas produk dan sharing informasi
terhadap purchasing behavior melalui purchas itention.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Sharing Informasi, Purchasing Behavior,
Purvhase Intention
Dosen Pembimbing: | CAHYONO, BUDHI | nidn0609116802 |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 04:02 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38571 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |