PRIMANDA, DHAMAR ARYA (2012) PENGARUH KOMUNITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA MEGA PRO PADA HMPC CHAPTER SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (41kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

| Preview Download (45kB)

Abstract

Pertumbuhan pasar sepeda motor makin marak membuat para pelaku industri
ini untuk semakin giat beradu strategi untuk membangkitkan minat masyarakat
terhadap produk mereka. Seiring dengan perkembangannya, jumlah klub motor Mega
Pro bertambah di antara klub/komunitas merek lain. Sampai sekarang, dengan
semakin pesatnya tiap-tiap merek mengeluarkan jenis motor barunya, Honda Mega
Pro masih tetap exist. Para produsen sepeda motor di Indonesia berkompetisi untuk
menciptakan produk sepeda motor yang berkualitas dan digemari masyarakat
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer-product
relationship, customer-brand relationship, customer-company relationship dan
customer-customer relationship terhadap keputusan konsumen dalam pembelian
sepeda motor Honda Mega Pro Pada HMPC Chapter Semarang
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota HMPC Chapter
Semarang yang jumlahnya tidak dikatahui secara pasti. Sampel yang diambil dalam
penelitian ini adalah sebesar 100 orang, sedangkan teknik sampel yang digunakan
adalah non random sampling. Teknik sampling yang digunakan dengan purposive
sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan
pengujian hipotesis.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif
antara Customer-product relationship terhadap keputusan konsumen. Terdapat
pengaruh positif antara Customer-brand relationship terhadap keputusan konsumen.
Terdapat pengaruh positif antara Customer-company relationship terhadap keputusan
konsumen. Terdapat pengaruh positif antara Customer-customer relationship terhadap
keputusan konsumen. Nilai koefisien determinasi adalah sebesar 66,4% yang berarti
kemampuan variabel Customer-product relationship

2

3
1

4
Kata Kunci : customer-product relationship, customer-brand relationship, customercompany
relationship,
customer-customer relationship dan keputusan
konsumen

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Users 725 not found.
Date Deposited: 15 Mar 2016 03:29
Last Modified: 15 Mar 2016 03:29
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3787

Actions (login required)

View Item View Item