Kholiliah, Siti Rofikoh (2024) PENGARUH GREEN MARKETING DAN HALAL PRODUCT TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE (Studi Kasus Konsumen Produk Herborist Di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30402000333_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30402000333_fullpdf.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of Manajemen_30402000333_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30402000333_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (237kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa bagaimana pengaruh green
marketing dan halal product terhadap brand image dan purchase intention, serta
brand image terhadap purchase intention. Populasi yang dikaji dalam penelitian ini
adalah masyarakat yang pernah melakukan pembelian atau berminat melakukan
pembelian produk Herborist di Kota Semarang. Metode pengambilan sampel yang
digunakan yaitu metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak
385. Teknis analisis penelitian yang dilakukan adalah analisis kuantitatif dengan
menerapkan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian membuktikan
bahwa green marketing serta halal product berpengaruh positif serta signifikan
pada brand image dan purchase intention, serta brand image juga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap purchase intention. Brand image mampu memediasi
pengaruh tidak langsung antara green marketing dan halal product terhadap
purchase intention.
Kata Kunci : Green Marketing, Halal Product, Brand Image, Purchase Intention.

Dosen Pembimbing: Widiyanto, Widiyanto | nidn0627056201
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 06 Feb 2025 03:27
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37470

Actions (login required)

View Item View Item