Fernando, Fernando (2024) PENGARUH PRICE VALUE, EMOTIONAL VALUE, PRESTIGE VALUE DAN INTERACTION VALUE TERHADAP ATTITUDE TO LOKAL FOOD DAN REPURCHASE INTENTION. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30402000146_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30402000146_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Manajemen_30402000146_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30402000146_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (137kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membentuk model peningkatan Repurchase
Intention melalui Price Value, Emotional Value, Prestige Value dan Interaction
Value terhadap Attitude food lokal. Populasi yang digunakan dalam penelitian
adalah seluruh konsumen yang menyukai lokal food yang datang di kafe gethe
Semarang. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data
melalui kuesioner yang disebarkan secara online melalui google form. Pengujian
dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) melalui
software SmartPLS. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Price Value
berpengaruh positif signifikan terhadap Sikap Konsumen. Emotional Value
berpengaruh positif signifikan terhadap Sikap Konsumen. Prestige Value
berpengaruh positif signifikan terhadap Sikap Konsumen. Interaction Value
berpengaruh positif signifikan terhadap Sikap Konsumen. Sikap Konsumen
berpengaruh positif signifikan terhadap Repurchase Intention. Penelitian ini
diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen pemasaran dan
secara praktis juga bermanfaat bagi pemasar untuk menentukan strategi yang tepat
untuk membuat konsumen melakukan Repurchase Intention.

Kata Kunci : Price Value, Emotional Value, Prestige Value, Interaction Value,
Sikap Konsumen dan Repurchase Intention.

Dosen Pembimbing: Sudarti, Ken | nidn0608036701
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 30 Jan 2025 03:23
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37345

Actions (login required)

View Item View Item