Arifin, Aisyah Eno Pramesti (2024) PENGARUH ENDORSERMENT ATTRACTIVENESS SELEBGRAM DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Produk MS Glow Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402000026_fullpdf.pdf |
![]() |
Text
Manajemen_30402000026_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
enelitian ini bertujuan untuk pengaruh endorserment attractiveness selebgram
dan brand awareness terhadap minat beli ulang konsumen dengan sikap sebagai variabel
intervening (studi kasus produk ms glow kota semarang). Minat untuk membeli
kembali merupakan bagian penting dari sikap konsumen dalam menggunakan produk.
Ini mencerminkan kecenderungan untuk bertindak sebelum melakukan pembelian.
Minat beli ulang didasarkan pada pengalaman pembelian sebelumnya. Dengan
pengalaman, konsumen dapat menilai nilai produk. Memiliki pelanggan yang setia lebih
penting daripada menarik pelanggan baru, karena biaya untuk menarik pelanggan baru
lebih tinggi daripada mempertahankan pelanggan yang sudah ada.Populasi dalam
penelitian ini pengguna kosmetik merek MS Glow. Sampel dalam penelitian ini diambil
dengan metode Purposive Sampling. Data dianalisis dengan menggunakan uji
normalitas, uji asumsi klasik, uji koofisiendeterminasi, uji F dan Uji hipotesis.
Hasil pengujian Pada variabel Endorserment Attractiveness Selebgram secara
statistik berpengaruh terhadap sikap. Hal ini membuktikan semakin baik Endorserment
Attractiveness Selebgram dapat meningkatkan Sikap Konsumen, Pada variabel Brand
Awareness secara statistik berpengaruh terhadap sikap. Hal ini membuktikan semakin
baik Brand Awareness dapat meningkatkan Sikap Konsumen, Pada variabel
Endorserment Attractiveness Selebgram secara statistik berpengaruh terhadap Minat
Beli Ulang. Hal ini membuktikan semakin baik Endorserment Attractiveness Selebgram
dapat meningkatkan Sikap Konsumen Minat Beli Ulang, Pada variabel Brand
Awareness secara statistik berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang. Hal ini
membuktikan semakin baik Brand Awareness dapat meningkatkan Sikap Konsumen
Minat Beli Ulang, Pada variabel sikap konsumen secara statistik berpengaruh terhadap
Minat Beli Ulang. Hal ini membuktikan semakin baik sikap konsumen dapat
meningkatkan Sikap Konsumen Minat Beli Ulang..
Kata Kunci : Endorserment Attractiveness Selebgram, Brand Awareness, Sikap
Konsumen, Minat Beli Ulang.
Dosen Pembimbing: | Mulyana, Mulyana | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 02:35 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37258 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |