Rahman, Rizal (2024) MODEL PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG MELALUI PACKAGING PRODUK DAN PERSEPSI KUALITAS DENGAN PENGALAMAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA KOSMETIK WARDAH). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Magister Manajemen_20402300132_fullpdf.pdf] Text
Magister Manajemen_20402300132_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Magister Manajemen_20402300132_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Magister Manajemen_20402300132_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (114kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui adanya pengaruh packaging
produk terhadap keputusan pembelian ulang, mengetahui adanya pengaruh persepsi
kualitas terhadap keputusan pembelian ulang, mengetahui adanya pengaruh
pengalaman pelanggan memoderasi hubungan antara packaging produk terhadap
keputusan pembelian ulang. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berada di domisili Semarang dan
memiliki ketertarikan pembelian suatu keputusan pembelian ulang produk Wardah.
Jumlah populasi dalam penelitian ini belum teridentifikasi secara pasti. Sampel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah rumus Hair dengan total 150 responden.
Untuk mendapatkan responden se-Jawa Tengah, peneliti menggunakan Google
Form yang dikirim pada grup-grup pengguna Wardah. Untuk Jateng bagian tengah
diwakili Kota Semarang, untuk bagian barat diwakili Pekalongan, bagian timur
diwakili Kudus, bagian tengah-selatan diwakili Solo sampai memenuhi: Semarang
75, Solo 25, Kudus 25, Pekalongan 25 responden. Syarat responden adalah pernah
membeli satu kali pada produk wardah. Teknik pengambilan sampling menjadi
Purposive Area Proporsional Sampling. Analisis data menggunakan PLS 3.0. Hasil
penelitian ini adalah packaging produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian ulang, persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian ulang, pengalaman pelanggan memoderasi
hubungan packaging produk terhadap keputusan pembelian ulang.
Kata kunci : packaging produk, persepsi kualitas, pengalaman pelanggan,
keputusan pembelian

Dosen Pembimbing: Khajar, Ibnu | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2025 06:06
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37111

Actions (login required)

View Item View Item