SOPIDAH, SOPIDAH (2024) EFEKTIVITAS IKLAN MIE SEDAAP VERSI “RAWIT BINGIT AYAM JERIT” DI TIKTOK TERHADAP BRAND AWARENESS DAN MINAT BELI MASYARAKAT KABUPATEN BREBES (ANALISIS EPIC MODEL) KECAMATAN BANTARBOLANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Ilmu Komunikasi_32802000002_fullpdf.pdf] Text
Ilmu Komunikasi_32802000002_fullpdf.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of Ilmu Komunikasi_32802000002_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Ilmu Komunikasi_32802000002_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (199kB)

Abstract

Perkembangan ekonomi digital saat ini mengalami kemajuan yang pesat.
Hampir seluruh sektor bisnis dituntut untuk mengikuti tren ekonomi digital.
Semakin ketatnya kompetisi bisnis sesama mi instan, tidak mematahkan
semangat bagi Perusahaan Wings untuk terus meningkatkan penjualan
terhadap produk-produknya dengan cara meluncurkan varian rasa baru dan
pada tanggal 12 bulan september tahun 2023 mie sedaap meluncurkan iklan
mie sedaap di TikTok versi terbaru “Mie Sedaap Rawit Bingit Ayam Jerit”.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan mie sedaap di
TikTok versi terbaru “Mie Sedaap Rawit Bingit Ayam Jerit”. Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel populasi yang diambil yaitu
masyarakat Kabupaten Brebes sebanyak 100 responden dengan metode yang
digunakan yaitu EPIC Model. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa iklan
mie sedaap di TikTok versi terbaru “Mie Sedaap Rawit Bingit Ayam Jerit”
terbukti efektif dengan masing – masing dimensi memperoleh antaralain
empathy dengan skor 3,99, persuasion 3,92, impact 4,03 dan communication
4,005 berpengaruh terhadap brand awareness dan minat beli. Penelitian ini
diharapkan mampu meningkatkan inovasi pengembangan dalam
meningkatkan dimensi persuasion sehingga mendapatkan nilai yang
maksimal.
Kata kunci : Efektivitas, Empathy, Persuasion, Impact, Communication

Dosen Pembimbing: Kurdaningsih, Dian Marhaeni and Trimanah, Trimanah | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Ilmu Komunikasi > Mahasiswa FIKOM - Skripsi Ilmu Komunikasi (FBIK)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 06 Aug 2024 02:47
Last Modified: 06 Aug 2024 02:47
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35176

Actions (login required)

View Item View Item