TAUFIQ, MOHAMAD (2024) HUBUNGAN KEUNGGULAN POSITIONING TERHADAP KINERJA PEMASARAN BPR. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Magister Manajemen_20402200095_fullpdf.pdf] Text
Magister Manajemen_20402200095_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Magister Manajemen_20402200095_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Magister Manajemen_20402200095_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (330kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan orientasi pelanggan,
inovasi layanan, keunggulan positioning terhadap kinerja pemasaran BPR.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survey.
Sampel penelitian ini adalah 34 orang manajer marketing BPR di wilayah eks
karisidenan Pekalongan. Teknik yang dipergunakan untuk mengumpulkan data pada
penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan Teknik Analisis Data dalam penelitian ini
menggunakan Analisis PLS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi pelanggan dan inovasi layanan
berpengaruh positif terhadap keunggulan positioning. Sedangkan keunggulan
positioning, orientasi pelanggan, dan inovasi layanan berpengaruh positif terhadap
kinerja pemasaran. Di samping itu, orientasi pelanggan dan inovasi layanan
berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan positioning
sebagai variabel mediasi.

Kata kunci: Orientasi Pelanggan, Inovasi Layanan, Keunggulan Positioning,
Kinerja Pemasaran.

Dosen Pembimbing: Ratnawati, Alifah | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 30 Jul 2024 03:21
Last Modified: 30 Jul 2024 03:21
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34951

Actions (login required)

View Item View Item