Rahmana, MA Irfan (2024) ANTECENDENTS MAS ‘ULIYA BRAND RESONANCE TOWARD MARKETING PERFORMANCE. Doctoral thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Doktor Ilmu Manajemen_10401700029_fullpdf.pdf] Text
Doktor Ilmu Manajemen_10401700029_fullpdf.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of Doktor Ilmu Manajemen_10401700029_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Doktor Ilmu Manajemen_10401700029_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (456kB)

Abstract

Studi ini bermaksud mengembangkan sebuah model konseptual baru untuk
menjembatani research gaps antara mas’uliyah brand resonance dan
marketing performance. Studi ini juga dilakukan untuk menanggapi saran
dari para peneliti terdahulu yang telah mengkaji peran mas’uliyah terhadap
peningkatan marketing performance untuk meneliti lebih jauh peran brand
resonance.
Pendekatan explanatory research digunakan untuk menguji hubungan
antar variable-variabel yang diteliti. Populasi dalam studi ini adalah agen-
agen wisata biro umroh di provinsi Jawa Tengah. Metode pengambilan
sample menggunakan purposive sampling dengan memilih agen-agen
yang sudah menangangi untuk perjalanan wisata biro umroh. Data
kemudian dianalisis menggunakan PLS-SEM. Hasil studi ini menemukan
bahwa mas’uliyah brand resonance mempunyai pengaruh langsung dan
dominan terhadap peningkatan marketing performance.
Selanjutnya, terdapat pengaruh langsung variabel yang mempengaruhi
secara langsung marketing performance, yaitu mas’uliya al afrad brand
resonance dan mas’uliyah al mujamu brand resonance terdapat di
pengujian hipotesis 1 dan 2. Pengaruh tidak langsung yaitu pengaruh dari
variabel brand experience dan intelektual terhadap marketing performance
tidak secara langsung, tetapi melalui mas’uliya brand resonance.


Kata kunci: brand experience, intelectual, mas’uliya brand resonance,
marketing performance

Dosen Pembimbing: Widodo, Widodo and Cahyono, Budhi | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Doctoral)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Disertasi Program Doktor Ilmu Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa Pascasarjana - Disertasi Program Doktor Ilmu Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jul 2024 07:06
Last Modified: 29 Jul 2024 07:06
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34920

Actions (login required)

View Item View Item