RAMADHANI, TIARA HESA (2024) PENGARUH CUSTOMER PERCEIVED VALUE, EASE OF USE DAN EWORD OF MOUTH TERHADAP CUSTOMER LOYATY DENGAN CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada pengguna E-Commerce Shopee di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30402000350_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30402000350_fullpdf.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of Manajemen_30402000350_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30402000350_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (316kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Customer Perceived Value,
Ease Of Use, E-Word Of Mouth terhadap Customer Loyalty dengan Customer
Trust sebagai variabel Intervening untuk membuktikan apakah memiliki pengaruh
tidak langsung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan pengguna
Shopee di Kota Semarang sebagai objek penelitiannya. Populasi dari penelitian ini
adalah seluruh pengguna aplikasi shopee di Kota Semarang. Data yang digunakan
adalah data primer dari penyebaran kuesioner kepada para pengguna Shopee di
Kota Semarang. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling.
Jumlah sampel yang digunakan 200 responden. Analisis data yang menggunakan
Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Perceived Value
memiliki pengaruh positif terhadap Customer Trust, Ease Of Use memiliki
pengaruh positif terhadap Customer Trust, E-Word Of Mouth memiliki pengaruh
positif terhdap Customer Trust, Customer Perceived Value memiliki pengaruh
positif terhadap Customer Loyalty, Ease Of Use tidak memiliki pengaruh terhadap
Customer Loyalty, E-Word Of Mouth memiliki pengaruh positif terhadap
Customer Loyalty, serta Customer Trust memiliki pengaruh positif terhadap
Customer Loyalty. Hasil untuk hubungan tidak langsung yaitu Customer
Perceived Value, Ease Of Use, dan E-Word Of Mouth berpengaruh terhadap
Customer Loyalty melalui Customer Trust.
Kata Kunci : Customer Perceived Value, Ease Of Use, E-Word Of Mouth,
Customer Trust dan Customer Loyalty

Dosen Pembimbing: Ratnawati, Alifah | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jul 2024 07:05
Last Modified: 29 Jul 2024 07:05
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34896

Actions (login required)

View Item View Item