AMALKY, RAIHAN RIDHO (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: A Study on Iphone Consumers in Islamic Sultan Agung University. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30402000294_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30402000294_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Manajemen_30402000294_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30402000294_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (156kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi: 1). Pengaruh Brand
Image pada Repurchase Intention, 2). Pengaruh Product Quality pada Repurchase
Intention. 3). Pengaruh Brand Trust pada Repurchase Intention, 4). Pengaruh
Brand Image pada Repurchase Intention dimediasi Brand Trust, 5). Pengaruh
Product Quality pada Repurchase Intention dimediasi Brand Trust.
Responden dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Islam
Sultan Agung pengguna akif produk iPhone minimal satu tahun. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif karena membahas keterkaitan antar variabel
dengan menggunakan data kuesioner sebagai alat mengungkap data tentang brand
image, product quality, repurchase intention serta brand trust sebagai variabel
intervening. Teknik analisis data dalam penelitian ini melibatkan bantuan
perangkat lunak Smart-PLS 4. Temuan dari penelitian ini menunjukan bahwa 3
hipotesis di terima dan dua hipotesis di tolak. Brand image dan brand trust
berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase, sedangkan product
quality tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention.
Dalam pengujian mediasi brand image tidak berpengaruh positif dan signifikan
terhadap repurchase intention sedangkan product quality berpengaruh positif dan
signifikan terhadap repurchase intention.
Kata kunci : Brand Image, Product Quality, Brand Trust, dan Repurchase
intention

Dosen Pembimbing: Nugroho, Marno | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2024 06:39
Last Modified: 26 Jul 2024 06:39
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34880

Actions (login required)

View Item View Item