PUTRA, DINAR ANGGARA (2023) MODEL PENINGKATAN CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI PRODUCT QUALITY, DIGITAL MARKETING DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
![]() |
Text
Manajemen_30401800083_fullpdf.pdf |
![]() |
Text
Manajemen_30401800083_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara product quality
dan digital marketing terhadap customer engagement melalui customer
satisfaction sebagai variabel intervening pada pelanggan fashion Batik di seluruh
Toko Batik pada Kota Semarang. Jenis penelitian ini merupakan explanatory
research dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui
kuesioner yang disebarkan ke beberapa responden. Sampel yang ditetapkan dalam
penelitian ini sebanyak 100 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda yang diolah menggunakan alat
statistik SPSS versi 23. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan alat statistik
sobel test untuk uji mediasinya.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pertama, product quality
berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction produk fashion batik di
kota Semarang; Kedua, digital marketing berpengaruh signifikan terhadap
customer satisfaction produk fashion batik di Kota Semarang; Ketiga, product
quality berpengaruh signifikan terhadap customer engagement produk fashion
batik di Kota Semarang. Keempat, digital marketing berpengaruh signifikan
terhadap customer engagement produk fashion batik di Kota Semarang; Kelima,
customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap customer engagement
produk fashion batik di Kota Semarang. Keenam, product quality berpengaruh
signifikan terhadap customer engagement melalui customer satisfaction produk
fashion batik di kota Semarang; dan Ketujuh, digital marketing berpengaruh
signifikan terhadap customer engagement melalui customer satisfaction produk
fashion batik di kota Semarang.
Kata kunci : product quality, digital marketing, customer engagement dan
customer satisfaction
Dosen Pembimbing: | SUMIATI, SITI | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 06:19 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 06:19 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32542 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |