Palmer, Ulfian (2015) THE USE OF STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION(STAD) TO IMPROVE STUDENTS’ READING SKILL IN NARRATIVE TEXT (A Quasi Experimental Research on the Tenth Graders of SMA Negeri 1 Karangtengah in the Academic Year of 2014-2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
Preview  | 
            
              
Text
 Cover.pdf  | 
          
Preview  | 
            
              
Text
 Abstrak.pdf  | 
          
Preview  | 
            
              
Text
 Daftar Isi.pdf  | 
          
Preview  | 
            
              
Text
 Daftar Pustaka.pdf  | 
          
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan STAD 
teknik efektif atau tidak untuk meningkatkan kemampuan membaca (reading) siswa
kelas X SMA Negeri 1 Karangtengah Demak tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini
dilaksanakan di SMA Negeri 1 Karangtengah Demak yang bertempatkan di Jl.
Raya Buyaran, Demak, Jawa Tengah, Indonesia. Tipe dari penelitian ini adalah
quasi experimental design. 
Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X SMA Negeri 1 Karangtengah
Demak dan dengan sample kelas X IPS 4 sebagai kelas percobaan dan kelas X IPS 2
sebagai kelas kontrol. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan. Yaitu pre-test,
dan post-test. 
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas
percobaan adalah 64.85 dan di kelas kontrol adalah 68.53. Setelah diberikan
perlakuan selama enam pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan 
adalah 75.30 dan dikelas kontrol adalah 69.71. Hasil tersebut menunjukkan bahwa
ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh  hasil analisis
t-test hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control bahwa
sig(2-tailed) 0.02 lebih kecil dari pada 0.05. Dapat diartikan bahwa STAD teknik di
dalam mengajar membaca lebih baik daripada metode konvesional. Dapat
disimpulkan bahwa H
dapat diterima. Sehingga, penggunaan STAD teknik efektif
untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa.
 
1 
Kata Kunci: Student Teams Achievement Division (STAD) Technique,
Reading Skill, Reading Achievement
| Dosen Pembimbing: | UNSPECIFIED | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | P Language and Literature > PE English | 
| Divisions: | Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 16 Feb 2016 06:09 | 
| Last Modified: | 16 Feb 2016 06:09 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3044 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
