KARAMAY, LAILA SALMA (2023) PERSEPSI GURU TENTANG KONSEP MERDEKA BELAJAR DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MIFTAHUL FALAH SENORI KABUPATEN TUBAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of Pendidikan Agama Islam_31501900066_fullpdf.pdf] Text
Pendidikan Agama Islam_31501900066_fullpdf.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of Pendidikan Agama Islam_31501900066_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Pendidikan Agama Islam_31501900066_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (141kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi guru tentang konsep merdeka belajar dalam ranah Pendidikan Agama Islam di SMP Miftahul Falah Kecamatan Senori Kabupaten Tuban. sistem kurikulum merdeka belajar ini merupakan kebijakan yang baru dalam pendidikan di Indonesia, tentunya dalam penerapannya pasti ada kendala dan hambatan. tentunya bagi guru yang sebagai bagian inklusif dari pendidikan dan komponen penting dalam pembelajaran pasti memiliki beberapa masalah yang seharusnya bisa di atasi. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatf dengan menggunakan teknik pegumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subyek penlitian ini menggunakan analisa data deskriptif kualitatif model interaktif Milles dan Michael Huberman. Di SMP Miftahul Falah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur. perepsi guru tentang konsep merdeka belajar di mulai dari tingkat pemahaman guru tentang konsep mereka belajar, tigkat peneriman guru terhaap pemberlakuan konsep merdeka belajar, dan tingkat kesiapan guru terhadap pengapikasian kosep merdeka belajar.

Kata Kunci: Persepsi guru, Merdeka Belajar

Dosen Pembimbing: SARJUNI, SARJUNI | nidn062306901
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Mahasiswa FAI - Skripsi Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 09 Aug 2023 02:21
Last Modified: 09 Aug 2023 02:21
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30368

Actions (login required)

View Item View Item