Aini, Faradila (2015) HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN KEMATANGAN KARIR PADA SISWA SMA NEGERI 2 TEGAL. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (83kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (996kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

| Preview Download (967kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

| Preview Download (971kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara
efikasi diri dengan kematangan karir pada siswa SMA Negeri 2 Tegal. Penelitian
ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel siswa kelas
XII SMA Negeri 2 Tegal dengan menggunakan teknik cluster random sampling.
Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan dua skala
yaitu skala kematangan karir dan skala efikasi diri.
Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan teknik korelasi
Product Moment dari Karl Pearson diperoleh koefisien korelasi sebesar =0.709
dengan signifikansi 0,000 (p<0,01). Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada
hubungan positif yang sangat signifikan antara efikasi diri dengan kematangan
karir pada siswa SMA Negeri 2 Tegal. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat
diambil kesimpulan bahwa semakin tinggi efikasi diri, maka semakin tinggi
kematangan karir dan juga sebaliknya. Sumbangan efektif efikasi diri terhadap
kematangan karir adalah 50,2%, sedangkan 49,8% dipengaruhi oleh variabel lain
di luar variabel yang diteliti dalam penelitian.
Kata Kunci: Efikasi Diri, Kematangan Karir
.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Mahasiswa FPSI - Skripsi Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 05:59
Last Modified: 16 Feb 2016 05:59
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2904

Actions (login required)

View Item View Item