Ulzani, Iga (2022) ANALISIS SISTEM PENGELOLAAN PENERIMAAN KAS DENGAN APLIKASI GRMS DI BIDANG AKUNTANSI PADA DINAS KEPEMUDAAN, OLAHRAGA DAN PARIWISATA JAWA TENGAH TUGAS AKHIR. Diploma thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of 49401900034_fullpdf.pdf] Text
49401900034_fullpdf.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of publikasi.pdf] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (61kB)

Abstract

Tugas akhir ini meneliti tentang peranan sistem aplikasi Government Resources Management System atau GRMS khususnya fitur E-Penatausahaan yang berbasis online ini pada bagian bendahara pendapatan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, yang mana tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui penerapan dan fungsi aplikasi GRMS dalam pengelolaan penerimaankas pada Pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.
Data untuk tugas akhir ini diperoleh dari pengamatan dan wawancara yang oleh pihak Disporapar Jateng secara langsung yang selanjutnya dianalisisbedasarkan hasil dari dokumentasi dan studi kepustakaan secara rinci untukmemperoleh gambaran secara riil yang terjadi di dalam instansi tersebut, metodeyang di gunakan kali ini ialah menggunakan pendekatan analisis deskriptif kualitatif.
Hasil pengamatan yang telah dilakukan menunjukan bahwa peranan aplikasi GRMS atau Government Resources Management System sangat mempengaruhikinerja di Disporapar Jateng khususnya pada bidang keuangan itu sendiri karena data yang diperoleh akurat dan adanya GRMS ini sangat membantumempermudah dalam
menyelesaikan tugas
Kata Kunci : GRMS, Sistem Penerimaan, Online

Dosen Pembimbing: Fuad, Khoirul | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Tugas Akhir Akuntansi (D3)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 10 Jan 2023 04:19
Last Modified: 10 Jan 2023 04:19
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26278

Actions (login required)

View Item View Item