SETYA BUDI, DIDIK (2003) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MINAT BELI PRODUK YANG DITAWARKAN PT. ASURANSI SYARIAH MUBAROKAH CABANG KENDAL JL PEMUDA NO. 98 A. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of 04975958_fulltext.pdf] Text
04975958_fulltext.pdf

| Download (19MB)

Abstract

Perusahaan asuransi merupakan suatu bentuk usaha memindahkan risiko
ekonomi tertentu kepada pihak penanggung yang seharusnya dibebankan kepada pihak
tertanggung
menyangkut risiko ekonomi, gimana tujuan
hanya
menanggung ketidakpastan kerugian ekonomi, walaupun tidak semua risiko dapat
diasuransikan
Hanwa risiko-risiko
yang
memenuhi kritenia kriteria tertentu
saa yang
dapat diasuransikan
Permasalahan dalam penelitian ini adalah I) Adakah hubungan yang signifikan
antara pendidikan dengan minat beli produk asuransi. 2) Adakah hubungan yang
sigmfikan antara pendapatan dengan minat behi produk asuransi 3) Adakah hubungan
yang signifikan antara manfaat dengan minat beli produk asuransi Adakah hubungan
yang signifikan antara pelayanan dengan minat beli produk asuranst
Adapun
tujuan yang ingin dicapar dalam penelitian ini adalah
I) Untuk
mengetahui adanya hubungan yang signifikan antara pendidikan dengan minat beli
produk asuransi 2) Untuk mengetahui adanya hubungan yang signifikan antara
pendapatan dengan minat beli produk asuransi 3) Untuk mengetahui adanya hubungan
yang signifikan antara manfaat dengan minat beli produk asuransi 4) Untuk mengetahu
adanya hubungan yang signifikan antara pelayanan dengan minat behi produk asuransi
Populasi yang digunakan dalamn penelitian ini adalah seluruh konsumen yang
memegang polis PT Asaransi Syani'ah Mubarokah Cabang Kendal JI Pemuda No. 98
A Kendal sejak tahun 1997 sampai 2003, khusus produk Berkah Siswa Berganda
(B5SB) Sampel yang digunakan dalam penehitian im adalah sebanyak 70 orang
responden
Tekmik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis chi Square
Adapun hasil diperoleh sebagai benikut
I Terdapat hubungan yang sangat kuat antara pendidikan dengan minat beli produk
dengan X'hitung 82,251 dengan signifikasi sebesar 0,000. Nilai r sebesar 0,849
2 Terdapat hubungan yang kuat antara pendapatan dengan minat beli produk, yang
dibuktikan dengan X' hitung
=
97,778 dengan signifikasi setesar 0,000. Nilai r
sebesar 0,881
3 Terdapat hubungan yang
kuat
antara manfaat dengan minat beli produk, dengan
hitung 70,512 dengan signifikasi sebesar 0,000. Nilai r sebesar 0,818.
4.
Terdapat hubungan yang kuat antara pelayanan dengan minat beli produk dengan
hitung 105,801 dengan signifikasi sehesar 0,000 Nlair sebesar 0,896
5
Faktor yang paling dominan atau kuat yang mempengaruhi konsumen dalam minat
behi
produk PT Asuransi Syariah Mubarokah Kendal adalah faktor pelayanan

Dosen Pembimbing: Dwi Astuti, Endang | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2022 01:51
Last Modified: 13 Jul 2022 01:51
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24489

Actions (login required)

View Item View Item