AZIZA, YULIARITA (2001) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMMPENGARUI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERUMAHAN PT. KINI JAYA INDA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
04976146_fulltext.pdf |
Abstract
Dengan semakin meningkatnya dan bertambahnya penduduk, maka
semakin dirasakan pula kebutuhan akan perumahan. Melihat pentingnya
kebutuhan perumahan, maka para developer perlu mencari informasi
sebanyak mungkin untuk mengetahui bagaimana tanggapan masyarakat
terhadap pembel ian produk perumahan. Dengan mempertimbangkan
faktor - faktor yang dapat mempengaruhi pembeli dalam pemenuhan
kebutuhan perumahan. Dalam pemenuhan kebutuhan perumahan developer
hams dapat menawarkan dengan harga serendah mungkin, memberi fasilitas
sesuai dengan kebutuhan konsumen dan menempatkan lokasi perumahan
yang strategis. Bertitik tolak dari uraian di atas, maka penulis tertarik untuk
melakukan penelitian dengan judul skripsi:
" Analisis Faktor - faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian
Produk Perumahan PT Kini J
aya Indah "
Sedangkan tujuan penelitian adalah untuk mengetahui keterkaitan
antara harga, lokasi dan fasilitas terhadap keputusan pembelian rumah juga
untuk mengetahui dari ketiga atribut yaitu harga, lokasi dan fasilitas yang
mana pengaruhnya paling besar terhadap keputusan konsumen dalam
melakukan pembelian produk perumahan.
Adapun hipotesa yang diajukan antara pada skripsi ini adalah :
1. Ada pengaruh keterkaitan antara tingkat harga dengan pembelian rumah
2. Ada pengaruh keterkaitan antara lokasi perumahan dengan pembelian
rumah
3. Ada pengaruh keterkaitan antara fasilitas yang ditawarkan dengan
pembelian rumah
Lokasi penelitian skripsi ini dilakukan pada perumahan Plamongan
Indah Semarang. Respondennya adalah konsumen pada perumahan
Plamongan Indah, Struktur Organisasi yang dipakai adalah bentuk garis.
Selanjutnya data -- data tersebut diolah dan dianalisa dengan metode Chi -
Square
Dari hasil analisa data tersebut dapat diketahui :
1. Faktor harga terbukti berhubungan secara signifikan dengan
keputusan pembelian konsumen dimana X its%g>X%et
2. Faktor lokasi terbukti berhubungan secara signifikan dengan
keputusan pembelian konsumen dimana X kg>X%a
3. Faktor fasilitas terbukti berhubungan secara signifikan dengan
keputusan pembelian konsumen dimana X kg>Xae
4. Dari ketiga variabel tersebut di atas yang memiliki tingkat
hubungan paling kuat adalah harga dimana mempunyai nilai
kontingengsi yang paling besar dari pada variabel lokasi dan
fasilitas.
Dosen Pembimbing: | Wauryanti, Wuryanti | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 07:57 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 07:57 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24360 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |