Khasanah, Siti Maidhotul (2021) STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PAI SELAMA PANDEMI COVID- 19 DI SMP NURUL ULUM SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

| Download (549kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

| Download (348kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

| Download (439kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

| Download (583kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (601kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (470kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (446kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (222kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Download (224kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

| Download (546kB)
[thumbnail of PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (483kB)
[thumbnail of S1 Tarbiyah_31501700111_fullpdf.pdf] Text
S1 Tarbiyah_31501700111_fullpdf.pdf

| Download (1MB)

Abstract

Masa Pandemi Covid – 19 menyebabkan perubahan dalam dunia pendidikan. Kegiatan pembelajaran sebelumnya dilakukan secara tatap muka langsung, namun sejak pandemi ini pembelajaran dilakukan dengan jarak jauh atau secara online yang mana kegitan ini dilakukan dengan tidak saling bertemu antara guru dan peserta didik. Oleh karena itu, sebagai seorang guru dituntut untuk melakukan perencanaan pembelajaran secara matang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pembelajaran yang digunakan guru PAI pada masa pandemi Covid – 19. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pelaksanaan pembelajaran PAI di SMP Nurul Ulum Semarang pada masa pandemi Covid – 19. (2) Bagaimana strategi pembelajaran yang digunakan guru PAI SMP Nurul Ulum Semarang. Pada penelitian ini penulis menggunakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil analisis yang telah dapat ditarik kesimpulan bahwa Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Nurul Ulum Semarang dalam menjalankan proses pembelajaran jarak jauh mata pelajaran Pendidikan Agama Islam ini bisa terlaksana dengan baik apabila strategi yang digunakan oleh guru PAI tepat dan faktor pendukung dalam pelaksanaan strategi tersebut juga tepat.
Kata Kunci : Strategi Pembelajaran , Pembelajaran pada Masa Pandemi

Dosen Pembimbing: Sholeh, MuchtarArifin and Farhan, Moh | nidn0623126401, nidn0605059002
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Mahasiswa FAI - Skripsi Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jun 2022 02:53
Last Modified: 13 Jun 2022 02:53
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22924

Actions (login required)

View Item View Item