Hidayah, Nurul (2021) PENINGKATAN KESALEHAN SOSIAL PESERTA DIDIK PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN METODE KETELADANAN (Potret Pondok Pesantren Al Burhan Hidayatullah Semarang). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
| 
              
Text
 COVER.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR ISI.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAK.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 BAB I.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB VI.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 Magister Pendidikan Agama Islam_21501900013_fullpdf.pdf  | 
          
Abstract
Masalah utama dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimanakah penerapan metode keteladanan dalam meningkatkan kesalehan sosial peserta didik Pondok Pesantren (Ponpes)  Al Burhan Semarang 2). Bagaimanakah hasil penerapan metode keteladanan dalam meningkatkan kesalehan sosial peserta didik Pondok Pesantren (Ponpes) Al Burhan Semarang.
Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus, dengan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Tehnik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif yang terdiri atas 3 (tiga) bagian yaitu data reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian yang diperoleh peneliti adalah: 1). Implementasi model pembelajaran menngunakan metode keteladanan dalam meningkatkan kesalehan sosial peserta didik Ponpes Al Burhan Semarang berjalan dengan baik, ini terbukti dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran. 2). Implementasi hasil metode keteladanan sangat efektif dalam meningkatkan kesalehan sosial peserta didik, hal ini dapat  dilihat dari sikap dan perilaku peserta didik dalam masyarakat.
Kata kunci: Kesalehan Sosial, Metode Keteladanan
| Dosen Pembimbing: | Irfan, Agus and Sholeh, Muhtarifin | nidn0601088402, nidn0623126401 | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Masters) | 
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion | 
| Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Pendidikan Islam Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Pendidikan Islam  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 02 Jun 2022 06:53 | 
| Last Modified: | 02 Jun 2022 06:53 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22650 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
