Santoso, Rindho Wahyu (2020) FAKTOR PENENTU KEBERHASILAN RITEL OMNICHANNEL PADA ONLINE SHOP. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

| Download (935kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

| Download (94kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

| Download (182kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

| Download (91kB)
[thumbnail of bab I.pdf] Text
bab I.pdf

| Download (382kB)
[thumbnail of publikasi.pdf] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (442kB)
[thumbnail of bab II.pdf] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (206kB)
[thumbnail of bab III.pdf] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (288kB)
[thumbnail of bab IV.pdf] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (374kB)
[thumbnail of bab V.pdf] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (93kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman pelanggan terhadap Ritel Omnichannel serta faktor apa saja yang menentukan keberhasilan Ritel Omnichannel pada Online Shop di Kota Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan cara purposive rsampling. Informan dari penelitian berjumlah 15 orang berdasarkan jenis kelamin dan tingkat pendidikan diambil dari pelanggan Online Shop yang ada di kota Semarang. Analisa data menggunakan analisa kualitatif dan teknik analisis model interaktif meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, serta penarikan simpulan. Hasil penelitian menyatakan Ritel Omnichannel yaitu suatu penggabungan layanan penjulan yang sistemnya secara online dan offline sehingga akan memberikan kemudahan pelanggan dalam bertransaki pembelian produk. Penelitian menguji beberapa faktor yaitu keanekaragaman produk, harga produk, kenyamanan bertransaksi, kemudahan membeli diberbagai perangkat, diskon harga, ulasan online, mengelola data pelanggan, menekankan pengetahuan produk, fleksibilitas dalam logistik, dan adanya komunikasi terpadu untuk pelanggan. Dari hasil penelitian, peneliti menemukan sebuah temuan baru yaitu diskon harga dan pengelolaan data pelanggan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian dan untuk menjaga loyalitas pelanggan.

Kata kunci : Retail Omnichannel, Omnichannel retailing, Omni-channel.

Dosen Pembimbing: Ardian, Ardian | nidn0626027201
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 23 Apr 2021 07:14
Last Modified: 23 Apr 2021 07:14
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19956

Actions (login required)

View Item View Item