Mir’atuliffa, Saskia Liya (2020) EXPLORING THE ROLE OF SOCIAL MEDIA ORIENTATION TO ENHANCE ORGANIZATIONAL REPUTATION. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
cover.pdf |
![]() |
Text
daftar isi.pdf |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf |
![]() |
Text
lampiran.pdf |
![]() |
Text
abstrak.pdf |
![]() |
Text
bab I.pdf |
![]() |
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
bab II.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
bab III.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
bab IV.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
bab V.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dari penggunaan social media orientation pada aktivitas berbagi pengetahuan antar organisasi, kualitas hubungan dan pembentukan reputasi organisasi pada usaha kecil dan menengah (UKM). Penggunaan teknologi terutama social media telah menjadi sarana penting bagi UKM untuk mengembangkan bisnis, memperoleh berbagai informasi dengan berbagi pengetahuan antar organisasi di antara komunitas bisnis dan menciptakan kualitas jaringan dengan stakeholder sehingga berdampak pada reputasi organisasi di UKM. Penelitian ini dilakukan pada 109 pemilik UKM di Provinsi Jawa Tengah yang menjadi responden dengan kriteria telah menggunakan teknologi digital (social media) selama 1 tahun atau lebih sebagai alat bisnisnya. Jenis data penelitian pada penelitian ini diperoleh dari data primer. Data primer diperoleh langsung dari sumber utama baik dari invidu atau perorangan yaitu kuesioner dalam bentuk google form yang disebar melalui WhatsApplication secara pribadi pada tiap responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada social media orientation terhadap inter organizational knowledge sharing dan relationship quality di UKM, sedangkan inter organizational knowledge sharing dan relationship quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational reputation di UKM.
Kata Kunci : Social Media Orientation, Inter Organizational Knowledge Sharing, Relationship Quality, Organizational Reputation
Dosen Pembimbing: | Ardian, Ardian | nidn0626027201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 20 Apr 2021 07:08 |
Last Modified: | 20 Apr 2021 07:08 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19843 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |