DIHATI, CITRA AYU (2020) STUDI PERAN CELEBRITY ENDORSER DAN PRODUCT QUALITY DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE DAN PURCHASE INTENTION. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

| Download (36kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

| Download (90kB)
[thumbnail of lampiran.pdf] Text
lampiran.pdf

| Download (412kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

| Download (8kB)
[thumbnail of bab I.pdf] Text
bab I.pdf

| Download (104kB)
[thumbnail of publikasi.pdf] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (64kB)
[thumbnail of bab II.pdf] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (160kB)
[thumbnail of bab III.pdf] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (356kB)
[thumbnail of bab IV.pdf] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (295kB)
[thumbnail of bab V.pdf] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (14kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser dan product quality terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang melakukan pembelian produk Sariayu Martha Tilaar yang berada di Mall terbesar Kota Semarang. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, maka diperoleh jumlah sampel sebesar 100 responden. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa celebrity endorser dan product quality terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Celebrity endorser,product quality dan brand image berpengaruh positif terhadap purchase intention. Brand image mampu menjadi variabel intervening antara celebrity endorser dengan purchase intention. Brand image mampu menjadi variable intervening antara product quality dengan purchase intention., dapat diartikan bahwa semakin produk yang ditawarkan tersebut berkualitas, maka akan semakin menambah tingginya image positif konsumen sehingga tentu akan berdampak pada minat konsumen untuk melakukan pembelian.

Kata Kunci : Celebrity endorser,product quality, brand image dan purchase intention.

Dosen Pembimbing: Zaenuddin, Zaenuddin | nidn0604036303
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 14 Apr 2021 07:03
Last Modified: 14 Apr 2021 07:03
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19486

Actions (login required)

View Item View Item