Hanifah, Ika Sa’adatul (2019) READING COMPREHENSION TEST OF RECOUNT TEXT (A Case of the Eleventh Graders of SMA N 11 SEMARANG in the Academic Year 2019/2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

| Download (383kB)
[thumbnail of Publikasi.pdf] Text
Publikasi.pdf

| Download (440kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

| Download (209kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Download (677kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

| Download (3MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

| Download (310kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (329kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (593kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (347kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (180kB)

Abstract

Membaca merupakan salah satu kemampuan dasar dalam bahasa Inggris yang harus dikuasai setiap pelajar. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan kesulitan siswa dalam mengerjakan tes pemahaman membaca pada teks recount. Bentuk penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan menggunakan test serta angket sebagai alat untuk pengambilan data. Terdapat dua puluh pertanyaan yang melibatkan lima aspek dalam pemahaman membaca yang dikerjakan oleh 36 siswa SMAN 11 Semarang. Berdasarkan hasil tes, telah ditemukan bahwa memahami kosa-kata merupakan salah satu aspek tersulit dalam tes pemahaman membaca. Ditemukan juga beberapa faktor penghambat peningkatan kemampuan dalam membaca dari respon siswa ketika menjawab angket. Di antaranya yaitu sulitnya memahami kalimat panjang, kurangnya pemahaman tentang struktur kebahasan, kurangnya pemahaman tentang stategi dalam pemahaman membaca, fasilitas sekolah, dan kurangnya kelengkapan media pembelajan.

Kata kunci : Kesulitan Siswa. Tes Pemahaman Membaca, Teks Rekon

Dosen Pembimbing: Maharani, Mega Mulianing | nidn0607028601
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2020 06:25
Last Modified: 13 Feb 2020 06:25
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16001

Actions (login required)

View Item View Item