Yusuf, Ahmad (2018) Implementasi Penilaian Autentik Mata Pelajaran Akidah Akhlak (Studi Kasus di MA NU 3 Ittihad Bahari Purworejo Bonang Demak). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

| Download (304kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

| Download (185kB)
[thumbnail of Pernyataan_publikasi.pdf] Text
Pernyataan_publikasi.pdf

| Download (40kB)
[thumbnail of Daftarisi.pdf] Text
Daftarisi.pdf

| Download (304kB)
[thumbnail of BabI.pdf] Text
BabI.pdf

| Download (376kB)
[thumbnail of BabII.pdf] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (1MB)
[thumbnail of BabIII.pdf] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (335kB)
[thumbnail of BabIV.pdf] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (214kB)
[thumbnail of BabV.pdf] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (547kB)
[thumbnail of Daftar_pustaka.pdf] Text
Daftar_pustaka.pdf

| Download (334kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf

| Download (904kB)

Abstract

Masalah utama dalam penelitian ini adalah :Bagaimana perencanaan penilaian autentik dalam pembelajaran Akidah Akhlak di MA NU 3 Ittihad Bahari Purworejo Bonang Demak. Bagaimana pelaksanaan penilaian autentik di MA NU 3 Ittihad Bahari Purworejo Bonang Demak Bagaimana pengolahan hasil penilaian autentik di MA NU 3 Ittihad Bahari Purworejo Bonang Demak
Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus, dengan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa deskriptif kualitatif yang terdiri atas 3 (tiga) bagian yaitu data reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian yang diperoleh peneliti adalah: 1). Perencanaan penilaian autentik pada guru Akidah Akhlak sudah baik sesuai ketentuan-ketentuan prinsip – prinsip penilaian. 2). Pelaksanaan penilaian autentik pembelajaran Akidah Akhlak di MA NU 3 Bahari Purworejo sudah efektif karena mampu mengukursemua aspek yang di evaluasi yaitu Aspek sikap, aspek pengetahuan, Aspek ketrampilan 3). Pengolahan dan hasil penilaian autentik pada pembelajaran AkidahAkhlak di MA NU 3 Bahari Purworejo dapat dikatakan efektif karena menggambarkan kondisi nilai yang sesungguhnya.

Kata kunci: Implementasi, Penilaian authentic, Akidah Akhlak

Dosen Pembimbing: Djamaluddin, Djamaluddin and Ali, Ali | UNSPECIFIED, nidn0615075804
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Pascasarjana > Magister Pendidikan Islam
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 21 Nov 2019 07:17
Last Modified: 21 Nov 2019 07:17
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13604

Actions (login required)

View Item View Item