Sari, Anita Novita (2018) PENGARUH ISLAMIC SERVICE QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND TRUST DAN LOYALTY (Studi pada Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

| Download (704kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

| Download (170kB)
[thumbnail of Daftarisi.pdf] Text
Daftarisi.pdf

| Download (375kB)
[thumbnail of Pernyataan_publikasi.pdf] Text
Pernyataan_publikasi.pdf

| Download (366kB)
[thumbnail of BabI.pdf] Text
BabI.pdf

| Download (278kB)
[thumbnail of BabII.pdf] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (347kB)
[thumbnail of BabIII.pdf] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (515kB)
[thumbnail of BabIV.pdf] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (836kB)
[thumbnail of BabV.pdf] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (181kB)
[thumbnail of Daftar_pustaka.pdf] Text
Daftar_pustaka.pdf

| Download (375kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Islamic service quality dan brand image terhadap brand trust dan loyalty (Studi pada RSI Sultan Agung Semarang). Pembahasan pentingnya Islamic service quality dan brand image untuk meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pasien telah banyak didiskusikan di beberapa kajian pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah para pasien instalasi rawat inap RSI Sultan Agung Semarang tahun 2013-2016. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling yaitu hanya dikhususkan pada pasien instalasi rawat inap kelas 3 di RSI Sultan Agung Semarang dengan kurun waktu menginap minimal 3 hari dan berusia minimal 19 tahun. Data diperoleh dari 100 orang responden dengan menggunakan kuesioner. Analisis data dengan menggunakan SPSS 16 menunjukkan bahwa Islamic service quality dan brand image dapat meningkatkan brand trust dan loyalty. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Islamic service quality berpengaruh signifikan terhadap brand trust dan loyalty dengan arah regresi positif, brand image berpengaruh signifikan terhadap brand trust dan loyalty dengan arah regresi positif, brand trust mampu menjadi variabel intervening antara Islamic service quality dan brand image terhadap loyalty. Brand trust mampu menjadi variabel intervening terhadap loyalitas pasien,dapat diartikan bahwa semakin tinggi loyalitas pasien maka semakin tinggi pula kepercayaan pasien terhadap RSI Sultan Agung Semarang.
Kata Kunci : Islamic Service Quality, Brand Image, Brand Trust, Loyalty.

Dosen Pembimbing: Tatiek, Tatiek and Zulfa, Moch | UNSPECIFIED, nidn0616085903
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 11 Nov 2019 03:19
Last Modified: 11 Nov 2019 03:19
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13005

Actions (login required)

View Item View Item