Agesa, Muhammad Mufid (2018) PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN MELALUI KAPABILITAS PEMASARAN YANG BERBASIS PADA ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN (Studi kasus pada usaha catering di kota Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (154kB)
[thumbnail of BabI.pdf]
Preview
Text
BabI.pdf

| Preview Download (171kB)
[thumbnail of BabII.pdf] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (202kB)
[thumbnail of BabIII.pdf] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (201kB)
[thumbnail of BabIV.pdf] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (506kB)
[thumbnail of BabV.pdf] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (159kB)
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (999kB)
[thumbnail of Daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar_pustaka.pdf

| Preview Download (169kB)
[thumbnail of Daftarisi.pdf]
Preview
Text
Daftarisi.pdf

| Preview Download (193kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf]
Preview
Text
Lampiran.pdf

| Preview Download (703kB)
[thumbnail of Pernyataan_publikasi.pdf]
Preview
Text
Pernyataan_publikasi.pdf

| Preview Download (339kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan, orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran, dengan kapabilitas pemasaran sebagai variavel intervening. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku usaha Catering di kota Semarang sebanyak 130 catering. Sampel penelitian berjumlah 80 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Pemasaran, kapabilitas pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Hasil penelitian ini penting bagi para pemilik usaha khususnya pelaku usaha catering di kota semarang khususnya bagian Pemasaran sebagai salah satu referensi dalam melakukan evaluasi dan pengembangan Kinerja pemasaran untuk mencapai tujuan dan sasaran perusahaan tersebut.

Kata Kunci :Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, Kapabilitas Pemasaran, Kinerja Pemasaran.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jun 2019 06:55
Last Modified: 19 Jun 2019 06:55
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12601

Actions (login required)

View Item View Item