KASUKMA, DENI (2018) PENINGKATAN CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER RELATIONSHIP DAN KUALITAS KOMUNIKASI. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[thumbnail of COVER_1.pdf]
Preview
Text
COVER_1.pdf

| Preview Download (168kB)
[thumbnail of ABSTRAK_1.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

| Preview Download (11kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

| Preview Download (148kB)
[thumbnail of publikasi deni.pdf]
Preview
Text
publikasi deni.pdf

| Preview Download (580kB)
[thumbnail of BAB I_1.pdf]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

| Preview Download (265kB)
[thumbnail of BAB II_1.pdf] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (151kB)
[thumbnail of BAB III_1.pdf] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (409kB)
[thumbnail of BAB IV_1.pdf] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (238kB)
[thumbnail of BAB V_1.pdf] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (150kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DENI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DENI.pdf

| Preview Download (562kB)

Abstract

Loyalitas pelanggan mutlak diperlukan oleh sebuah perusahaan untuk
dapat tetap survive dan mampu bersaing dengan perusahaan lain. Untuk
membangun loyalitas pelanggan diperlukan adanya usaha-usaha dari perusahaan
untuk tetap memberikan kualitas terbaik dalam setiap produk atau jasa yang di
miliki.
Penelitian ini dilakukan di bank BNI di Pati dengan populasi seluruh
nasabah bank BNI di Pati berjumlah 209.354 orang dan diambil sample sejumlah
100 orang dengan kriteria nasabah yang memiliki dana diatas Rp. 500.000.000,-
Analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah permodelan persamaan
structural dengan menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS).
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa customer relationship dapat
ditingkatkan melalui kualitas komunikasi yang terjalin antara nasabah dengan
BNI Pati namun kualitas komunikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap
customer loyalty. Untuk mempertahankan loyalitas nasabah (customer loyalty)
dapat dilakukan melalui pemasaran hubungan pelanggan (customer relationship
marketing). Informasi Tekhnologi ditemukan tidak memoderasi pengaruh
Customer Relationship terhadap Customer Loyalty, artinya penggunaan IT tidak
meningkatkan namun menurunkan pengaruh pemasaran hubungan pelanggan
yang dilakukan terhadap loyalitas nasabah dengan BNI Pati.

Kata Kunci : kualitas komunikasi, customer loyalty, customer relationship
marketing, Informasi Tekhnologi

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:21
Last Modified: 05 Oct 2018 04:21
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11371

Actions (login required)

View Item View Item