PENINGKATAN KEPUASAN KONSUMEN MELALUI STORE ATMOSPHERE, GAYA HIDUP DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Pada Konsumen My.Kopi Semarang)

Ma’ruf, Farid (2017) PENINGKATAN KEPUASAN KONSUMEN MELALUI STORE ATMOSPHERE, GAYA HIDUP DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Pada Konsumen My.Kopi Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (550kB) | Preview
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (888kB)
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (605kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis pengaruh store atmosphere, gaya hidup dan social influence terhadap minat beli ulang di My.kopi Semarang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang sudah pernah membeli di My.kopi Semarang. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling, maka diperoleh jumlah sampel sebesar 100 responden. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa store atmosphere, gaya hidup dan social influence terbukti mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Store atmosphere, gaya hidup dan social influence juga terbukti mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli ulang. Kepuasan konsumen mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli ulang, memberikan pengertian bahwa semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan, maka akan berdampak pada tingginya minat pelanggan untuk melakukan pembelian ulang. Kepuasan konsumen mampu menjadi variabel intervening antara store atmosphere dengan minat beli ulang, artinya semakin tata letak, dekorasi dan lingkungan yang disediakan oleh My.kopi membuat nyaman bagi konsumen, maka tentu akan semakin menambah tingginya kepuasan konsumen sehingga akan berdampak pada tingginya minat konsumen untuk melakukan pembelian ulang. Kepuasan konsumen mampu menjadi variabel intervening antara gaya hidup dengan minat beli ulang, artinya semakin berkembang gaya hidup konsumen, maka dapat mencerminkan perbedaan status sosial seseorang sebagai bentuk kepuasan untuk mencitrakan dirinya sehingga akan berdampak pada tingginya minat konsumen untuk melakukan pembelian ulang. Kepuasan konsumen mampu menjadi variabel intervening antara social influence terhadap repurchase artinya semakin tinggi lingkungan sosial mempengaruhi konsumen, maka mempunyai peranan besar dalam mempengaruhi tingginya kepuasan konsumen sehingga tentu akan berdampak pada tingginya minat konsumen untuk melakukan pembelian ulang. Kata Kunci : Store atmosphere, gaya hidup, social influence, kepuasan konsumen dan minat beli ulang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 09 Jan 2018 04:20
Last Modified: 09 Jan 2018 04:20
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9191

Actions (login required)

View Item View Item