MODEL PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SHOPING ONLINE MELALUI SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS MAHASISWA UNISSULA)

Sari, Lidia Purnama (2017) MODEL PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SHOPING ONLINE MELALUI SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS MAHASISWA UNISSULA). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img] Text
File 1_COVER.docx

Download (1MB)
[img] Text
File 2_ ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
File 3_DAFTAR ISI.docx

Download (25kB)
[img] Text
File 4_BAB I.docx

Download (20kB)
[img] Text
File 5_BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text
File 6_BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text
File 7_BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text
File 8_ BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] Text
File 9_DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepercayaan, reputasi vendor, dan profesionalisme berpengaruh terhadap keputusan pembelian melaui sikap konsumen sebagai variabel intervening dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian shoping online di kalangan mahasiswa unissula. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen shoping online. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling yang artinya pengambilan sampel dengan mempertimbangkan karakteristik pupulasi yaitu para konsumen yang sudah pernah berbelanja online minimal 2 kali. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepercayaan, reputasi vendor, dan profesionalisme berpengaruh positif terhadap sikap konsumen. kepercayaan, reputasi vendor, dan profesionalisme berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dan sikap konsumen mampu menjadi variabel intervening antara kepercayaan, reputasi vendor, dan profesionalisme dengan keputusan pembelian. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah reputasi vendor dan sikap konsumen. Saran penulis adalah untuk meningkatkan keputusan pembelian dengan cara tetap mengedepankan kepercayaan dan profesionalisme sehingga dapat menambah image positif bagi shoping online. Kata Kunci : kepercayaan, reputasi vendor, profesionalisme, sikap konsumen, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Nov 2017 03:02
Last Modified: 24 Nov 2017 03:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8290

Actions (login required)

View Item View Item