PENGARUH FAKTOR-FAKTOR DEMOGRAFI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN PERPAJAKAN (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Semarang Barat)

Kustiana, Triana Arif (2017) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR DEMOGRAFI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN PERPAJAKAN (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Semarang Barat). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
FILE 1 COVER.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 4 BAB I.pdf

Download (51kB) | Preview
[img] Text
FILE 5 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text
FILE 6 BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
FILE 7 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text
FILE 8 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img]
Preview
Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

Jumlah wajib pajak dari tahun ke tahun semakin bertambah. Namun bertambahnya jumlah wajib pajak tersebut tidak diimbangi dengan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak. Masalah kepatuhan pajak tersebut menjadi kendala dalam pemaksimalan penerimaan pajak, dan perilaku kepatuhan perpajakan dilihat dari intensi Wajib Pajak untuk melakukan tax evasion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh faktor-faktor demografi dan kualitas pelayanan terhadap Kepatuhan Perpajakan. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode convenience sampling. Metode pengumpulan data primer yang dipakai yaitu metode survei dengan menggunakan kuisioner, dengan cara menyebarkan kuesioner di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Semarang Barat pada tahun 2016 dengan jumlah sampel sebanyak 72 responden. Data dianalisa menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial faktor demografi berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan perpajakan. Secara simultan faktor demografi, dan kualitas pelayanan memberikan pengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan perpajakan. Kata Kunci: pajak, kepatuhan perpajakan, faktor demografi, kualitas pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Nov 2017 02:53
Last Modified: 24 Nov 2017 02:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8167

Actions (login required)

View Item View Item