PENGARUH SIKAP KOMUNIKATIF SISWA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MODEL STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) KELAS V SD NEGERI BANGETAYU WETAN 02

Lu’mah, Khafidatul (2017) PENGARUH SIKAP KOMUNIKATIF SISWA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MODEL STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) KELAS V SD NEGERI BANGETAYU WETAN 02. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (177kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui PengaruhSikap Komunikatif Siswa Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Model STAD (StudentTeams Achievement Division) Kelas V Sd Negeri Bangetayu Wetan 02. Jenis Penelitian ini adalah true experimental dengan desain penelitian posttest only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling, diperoleh kelas V-A sebagai kelas eksperimen dan kelas V-C sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi sikap komunikatif siswa dan tes kemampuan pemecahan masalah.Berdasarkan hasil uji normalitas dan homogenitas data hasil tes dari keduakelompok tersebut diperoleh bahwa data kedua sampel normal dan homogen, sehingga untuk pengujian hipotesis digunakan uji t. Dari hasil perhitungandiperoleh rata-rata kemampuan pemecahan masalah kelas eksperimen sebesar 75,00 sedangkan rata-rata kemampuan pemecahan masalah kelaskontrol sebesar 67,50. Karena thitung = 2,1659 dan nilai ttabel = 1,998 berarti thitung > ttabelmaka Ho ditolak dan Ha diterima. Untuk pengujian regresi sikap komunikatif pengambilan data diambil dari jumlah ke empat aspek sikap komunikatif dan kemampuan pemecahan masalah diambil dari nilai post test dari kedua data tersebut diperoleh nilai a = 46,130 dan b = 2,957, jadi persamaan regresi Ŷ = 46,130 + 2,957. Karena nilai a dan nilai b positif maka H0 ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Sikap Komunikatif, Kemampuan Pemecahan masalah, STAD

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 24 Nov 2017 02:44
Last Modified: 24 Nov 2017 02:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/7986

Actions (login required)

View Item View Item