Inayah, Nurul (2017) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA MENGGUNAKAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION BERBANTU MEDIA VIDEO PERISTIWA BERMUATAN PENDIDIKAN MULTIKULTURAL PADA SISWA KELAS VIII MTs. FATHUL HUDA SIDOREJO SAYUNG DEMAK. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
1. Cover.pdf Download (923kB) | Preview |
|
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
PUBLIKASI_1.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB I.pdf Download (169kB) | Preview |
|
Text
5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
||
Text
6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text
8. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
||
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) | Preview |
|
Text
7. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (860kB) |
Abstract
Kata kunci: Menulis Teks Berita, Media Video Peristiwa, Model Team Assisted Individualization, Pendidikan Multikultural. Penelitian ini berjudul “Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita Menggunakan Model Team Assisted Individualization Berbantu Media Video Peristiwa Bermuatan Pendidikan Multikultural pada Siswa Kelas VIII MTs. Fathul Huda Sidorejo Sayung Demak”. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah peningkatan keterampilan menulis teks berita dan perubahan perilaku siswa setelah menggunakan model Team Assisted Individualization berbantu media video peristiwa bermuatan pendidikan multikultural. tujuan penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran menulis teks berita menggunakan model Team Assisted Individualization berbantu media video peristiwa bermuatan pendidikan multikultural pada siswa kelas VIII MTs. Fathul Huda Sidorejo Sayung Demak, (2) mendeskripsikan peningkatan keterampilan menulis teks berita siswa kelas VIII MTs. Fathul Huda Sidorejo Sayung Demak setelah diterapkan model Team Assisted Individualization berbantu media video peristiwa bermuatan pendidikan multikultural, dan (3) mendeskripsikan perubahan perilaku siswa kelas VIII MTs. Fathul Huda Sidorejo Sayung Demak setelah mengikuti pembelajaran menulis teks berita menggunakan model Team Assisted Individualization berbantu media video peristiwa bermuatan pendidikan multikultural. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan kualitatif. Penelitian kuantitatif berupa analisis nilai dari hasil tes menulis teks berita. Penelitian kualitatif berupa analisis data dari hasil nontes melalui observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian tersebut, maka dapat diketahui bahwa siswa kelas VIII MTs. Fathul Huda Sidorejo Sayung Demak mengalami peningkatan dalam keterampilan menulis teks berita. Hal tersebut dapat diketahui melalui hasil menulis teks berita disetiap siklusnya. Pada prasiklus siswa memperoleh nilai rata-rata kelas sebesar 65,16. Hasil tersebut meningkat pada siklus I di mana siswa memperoleh nilai rata-rata kelas sebesar 73,13. Siklus II siswa memperoleh nilai rata-rata kelas sebesar 78,17, dan siklus III memperoleh nilai rata-rata kelas sebesar 88,17. Hal tersebut membuktikan bahwa hasil menulis teks berita siswa mengalami peningkatan pada siklus I, siklus II, dan siklus III.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Nov 2017 02:40 |
Last Modified: | 24 Nov 2017 02:40 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/7919 |
Actions (login required)
View Item |