Rahmawati, Luthfiana (2015) KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERBASIS NILAI-NILAI ISLAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATERI LINGKARAN PADA SISWA MTs. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
Skripsi_1abstrak.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_1daftar isi.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_1cover.pdf Download (101kB) | Preview |
Abstract
Rahmawati, Luthfiana. 2015. Keefektifan Pembelajaran Team Assisted Individualization dengan Pendekatan Kontekstual berbasis nilai-nilai islam terhadap Prestasi Belajar Materi Lingkaran pada Siswa MTs. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Pembimbing 1 Imam Kusmaryono, M.pd, Pembibing 2 Hevy Risqi Maharani, M,Pd. Kata kunci : Team Assisted Individualization, Pendekatan kontekstual, nilai-nilai islam, motivasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui rata-rata prestasi belajar model pembelajaran TAI dengan pendekatan kontekstual berbasis nilai-nilai islam dan model pembelajaran TAI dengan pendekatan kontekstual tanpa nilai-nilai islam mencapai kategori baik (2) Mengetahui adanya perbedaan rata-rata prestasi belajar matematika antara model pembelajaran TAI dengan pendekatan kontekstual berbasis nilai-nilai islam dan model pembelajaran TAI dengan pendekatan kontekstual, (3) Mengetahui adanya pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa dalam proses pembelajaran menggunakan TAI dengan Pendekatan Kontekstual berbasis Nilai-nilai Islam pada materi lingkaran kelas VIII semester 2 MTs Miftahul Huda Ujungwatu Jepara tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan sampel kelas VIII A sebagai kelas eksperimen yang dikenai model pembelajaran TAI berbasis nilai-nilai islam, dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol yang dikenai model pembelajaran TAI tanpa nilai-nilai islam. Data diperoleh melalui : (1) dokumentasi, (2) angket, (3) tes. Untuk mengetahui adanya rata-rata prestasi belajar kelas eksperimen dengan kelas kontrol mencapai kategori baik digunakan uji t satu sampel, untuk mengetahui bahwa prestasi belajar kelas eksperimen lebih baik dari pada kelas kontrol digunakan uji T dua sampel, dan untuk mengetahui adanya pengaruh motivasi digunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan : (1) rata-rata prestasi belajar kelas eksperimen dengan kelas kontrol diperoleh dari uji t satu sampel adalah nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000 < 0,05 artinya rata-rata prestasi mencapai kategori baik. (2) prestasi belajar kelas eksperimen lebih baik dari pada kelas kontrol digunakan uji T dua sampel dimana nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000 < 0,05 dengan nilai hasil kelas eksperimen (83,14) dan kelas kontrol (75,34), (3) pengaruh didapat dari R Square 0,618 artinya variabel motivasi memberi kontribusi sebesar 61,8 % melalui model persamaan regresi Y ̂=37,597+0,733X.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Aug 2015 06:59 |
Last Modified: | 24 Aug 2015 06:59 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/774 |
Actions (login required)
View Item |