ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP, WORLD OF MOUTH DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Dealer Honda PT. Nusantara Sakti Semarang )

ABSOR, ULIL (2015) ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP, WORLD OF MOUTH DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Dealer Honda PT. Nusantara Sakti Semarang ). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_1daftar isi.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_1abstrak.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_1cover.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, WOM dan presepsi harga terhadap minat beli melalui keputusan pembelian di PT. Nusantara Sakti Semarang. Populasi adalah para konsumen yang menggunakan suatu sistem yang terintegrasi dengan baik dalam keseluruhan aktivitas utama bisnis seperti siklus pengeluaran, siklus penerimaan, serta siklus pengupahan dan penggajian.dari bulan Januari 2012 –2013 sejumlah 2639 orang. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu dengan menggunakan suatu sistem yang terintegrasi dengan baik dalam keseluruhan aktivitas utama bisnis seperti siklus pengeluaran, siklus penerimaan, serta siklus pengupahan dan penggajian, diperoleh jumlah sampel sebesar 100 orang. Alat analisisnya adalah path analisis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup mempunyai pengaruh terhadap minat beli, dapat diartikan jika gaya hidup di mata konsumen positif, maka akan semakin meningkatkan minat beli. Pengaruh presepsi harga terhadap minat beli adalah signifikan, artinya Harga yang di tawarkan oleh PT. Nusantara Sakti Semarang sangat terjangkau, maka akan semakin meningkatkan minat beli. Pengaruh Wom terhadap minat beli adalah signifikan, dapat diartikan, maka bersedia membicarakan hal-hal yang baik kepada orang lain tentang pembelian di PT.Nusantara Sakti Semarang.Keputusan pembelian mampu menjadi variabel intervening antara gaya hidup, wom dengan presepsi harga. Keputusan pembelian mampu menjadi variabel intervening antara minat brli dengan keputusan pembeian. Keputusan pembelian tidak mampu menjadi variabel intervening antara minat beli dengan keputusan pembelian, dapat diartikan bahwa semakin minat beli yang dirasakan pelanggan semakin tinggi, maka akan semakin meningkatkan bagi konsumen untuk memutuskan pembelian, akan tetapi hal itu tidak berpengaruh bagi konsumen. Kata kunci : gaya hidup, word of mouth dan presepsi harga terhadap keputusan pembelian dengan minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 20 Aug 2015 07:56
Last Modified: 20 Aug 2015 07:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/663

Actions (login required)

View Item View Item