PENGARUH IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TELKOM INDIHOME TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT KOTA SEMARANG

Maulidya, Della (2016) PENGARUH IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TELKOM INDIHOME TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text
BAB I_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (228kB) | Preview

Abstract

Iklan dan promosi penjualan adalah dua diantara berbagai strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan untuk memberikan informasi mengenai produk yang ditawarkan, yang diharapkan dapat mempengaruhi minat pembelian calon konsumen.PT Telkom telah menggunakan iklan dan promosi penjualan dalam memperkenalkan produk Indihome, namun masih banyak masyarakat yang belum menggunakan Telkom Indihome. Karena itu rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh iklan dan promosi penjualan Telkom Indihome terhadap minat beli masyarakat kota semarang? Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Iklan dan Promosi Penjualan Telkom Indihome terhadap Minat Beli Masyarakat Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan teori Marketing Mix.Objek dari penelitian ini adalah variabel Iklan, Promosi Penjualan, dan Minat Beli. Analisis data pada penelitian ini menggunakan program SPSS 20. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yakni masyarakat Kota Semarang.Teknik sampling penelitian ini menggunaakan teknik sampling purposive dan teknik pengujian data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan dan promosi penjualan berpengaruh positif terhadap minat beli.Koefisien determinasi pada penelitian ini adalah sebesar 0,381.Sedangkan t hitung didapat sebesar 3,190 dan 4,993 dengan taraf signifikansi sebesar 0,002 dan 0,000.Maka didapat kesimpulan bahwa semua item pernyataan dinyatakan valid dengan r hitung > r tabel, semua konsep pengukur masing masing variabel adalah reliabel dengan koefisien alpha untuk iklan 0,723, promosi 0,602, dan minat beli 0,759. Keeratan hubungan antara variabel iklan terhadap minat beli sebesar 0,284 dan promosi penjualan terhadap minat beli 0,444 yang berarti jika iklan dan promosi semakin tinggi maka minat beli semakin tinggi. Hipotesis pertama menunjukkan t hitung sebesar 3,190 dan signifikansi 0,002 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh yang positif antara iklan terhadap minat beli. Hipotesis kedua menunjukkan t hitung sebesar 4,993 dan taraf signifikansi 0,000, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh positif antara promosi penjualan terhadap minat beli. Kata Kunci : Iklan, Promosi Penjualan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 21 Nov 2016 03:30
Last Modified: 21 Nov 2016 03:30
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5885

Actions (login required)

View Item View Item