Himmy, Istajib Kulla (2016) PENINGKATAN KOMITMEN PROFESIONAL MELALUI PEMBERDAYAAN PSIKOLOGIS DAN KOMPETENSI PROFESIONAL DAN DAMPAKNYA TERHADAP PRESTASI KERJA GURU. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (14kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (78kB) | Preview |
Abstract
Guru mempunyai peran dan kedudukan yang sangat strategis dalam pembangunan nasional khususnya dalam bidang pendidikan. Faktor kompetensi sebagai seorang pendidik sangatlah penting. Namun, dalam realitas dilapangan tidak sedikit guru yang tidak mencerminkan peran strategisnya sebagai guru, bahkan ia jauh dari garis jati diri keguruannya, penyimpanganpenyimpangan moral, tampilan kepribadian yang tidak sewajarnya, landasan penguasaan norma-norma agama yang lemah dan sejumlah patologi sosial lainya tidak jarang kita temukan, banyak faktor tentunya yang memengaruhi hal tersebut terjadi, yang jelas jika dibiarkan hal ini dapat memberikan ekses buruk bagi dunia pendidikan, khususnya terhadap kualitas lulusan dan output pendidikan serta karakter masyarakat sebagaiobjek pendidikan yang dimotori para guru.Sehingga dapat dirumuskan permasalahan dalam penelitian ini adalah “bagaimana model peningkatan komitmen profesional melalui pemberdayaan psikologis dan kompetensi profesional tenaga pendidik dan dampaknya terhadap prestasi kerja . Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah diajukan dengan model regresi liner berganda dengan software PLS (Part Least Square), dengan responden sebanyak 122 orang yang merupakan guru di SMUN 9 dan SMUN 12 Semarang. Hasil penelitian adalah : semakin tinggipemberdayaanpsikologis maka akan meningkatkan komitmen profesional guru, pemberdayaan psikologis tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan prestasi kerja guru, semakin tinggi kompetensi professional maka akan meningkatkan komitmen profesional guru, semakin tinggi kompetensi professional maka akan meningkatkan terhadap prestasi kerja guru, semakin tinggi komitmen professional maka akan meningkatkan terhadap prestasi kerja guru. Peneliti selanjutnya disarankan untuk meneliti model dengan skala responden yang lebih luas sehingga hasil penelitian dapat digeneralisasikan lebih lanjut. Kata kunci :Pemberdayaan psikologis, kompetensi profesional, komitmen profesional dan prestasi kerja guru.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 20 Sep 2016 06:54 |
Last Modified: | 20 Sep 2016 06:54 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5110 |
Actions (login required)
View Item |