Yulya, Tri Prapti (2015) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MAHASISWA YANG KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DI FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNISSULA. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar pada mahasiswa yang kecanduan bermain game online di Fakultas Teknologi Industri Unissula. Prestasi belajar merupakan hasil yang telah dperoleh oleh seseorang setelah mengikuti kegiatan proses belajar mengajar. Motivasi belajar ialah daya penggerak dari dalam diri seseorang yang menimbulkan kegiatan untuk belajar dan mencapai suatu tujuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengambilan populasi dengan teknik random sampling pada 38 mahasiswa yang kecanduan bermain game online. Alat ukur yang digunakan yaitu satu skala motivasi belajar diperoleh reliabilitas alpha sebesar 0,739 dan data dokumentasi prestasi belajar yang berupa nilai IPK. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan teknik analisis product moment diperoleh koefisien korelasi sebesar r = -0,051, p = 0,763 p > 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar pada mahasiswa yang kecanduan bermain game online di Fakultas Teknologi Industri Unissula. Kata kunci : prestasi belajar, motivasi belajar, kecanduan game online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Feb 2016 06:00 |
Last Modified: | 16 Feb 2016 06:00 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2928 |
Actions (login required)
View Item |