Purwanda, Oktario Bagus (2015) KEBERMAKNAAN HIDUP PADA REMAJA YANG MENGALAMI PUTUS SEKOLAH. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (66kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami secara mendalam tentang proses pencarian makna hidup pada remaja yang mengalami putus sekolah. Pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara dan observasi. Berdasarkan dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil jika remaja yang mengalami putus sekolah harus melalui beberapa tahapan untuk mencapai makna hidup diantaranya adalah tahap derita, tahap kesadaran diri, tahap penerimaan diri, tahap realisasi makna dan tahap mencapai makna hidup. Dalam tahapan tersebut juga terdapat sumber yang harus dipenuhi oleh remaja putus sekolah untuk mencapai kebermaknaan hidup yaitu creative values, attitudinal values, experiental values dan hopeful values. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa proses menemukan makna hidup remaja yang mengalami putus sekolah merupa�Z� � � ya dari subjek un tuk merubah kondisi yang subjek alami dari kondisi kekurangan arti kehidupan menjadi menemukan makna kehidupan yang didalamnya terdapat tahapan-tahapan tertentu. Kata Kunci : Remaja Putus Sekolah, Makna Hidup
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Feb 2016 06:00 |
Last Modified: | 16 Feb 2016 06:00 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2920 |
Actions (login required)
View Item |