Wijayanti, Metha (2014) PERAN MODAL SOSIAL TERHADAP KINERJA SDM YANG BERBASIS TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN DI MADRASAH ALIYAH ( MA ) NU 04 BOJA KABUPATEN KENDAL. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (122kB) | Preview |
Abstract
Tingkat pendidikan seorang guru harus sesuai dengan disiplin ilmu yang di milikinya , disiplin ilmu akan menjadi berkembang dan maju apabila di gunakan dan di praktikan sesuai dengan pengalaman yang dimiliki oleh seorang guru, sehingga anak didik akan menjadi lebih memahami apa yang disampaikan oleh seorang guru, Tingkat pendidikan adalah merupakan harapan dari adanya UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. PP No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Guru Pada Tingkat SLTA harus berpendidikan S1.Tujuan penelitian adalah Untuk mendiskripsikan dan menganalisis peran modal sosial terhadap tingkat pendidikan guru di Madrasah Aliyah NU 04 Boja, Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, Penelitian ini menggunakan populasi dan sampel dengan jumlah 40 responden. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa kinerja SDM dipengaruhi oleh Jenjang pendidikan dan pengalaman, sedangkan modal sosial merupakan variabel intervening, karena jenjang pendidikan merupakan kriterian yang harus terpenuhi dan harus sesuai dengan ketentuan pemerintah, di MA NU 04 Boja pengaruh jenjang pendidikan yang kurang memenuhi sudah tertutup oleh adanya pengalaman dan modal sosial yang dimiliki oleh guru sehingga kinerja SDM guru tetap eksis dan berjalan dengan baik Kata Kunci : Tingkat Pendidikan, Pengalaman, Modal Sosial, Menghasilkan Kinerja SDM
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 08 Jan 2016 07:17 |
Last Modified: | 08 Jan 2016 07:17 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2348 |
Actions (login required)
View Item |