Rahardiyan, Evan Aditya (2014) DAMPAK BRAND IMAGE DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Cabang Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (178kB) | Preview |
Abstract
Adanya loyalitas pelanggan untuk perusahaan sangatlah penting. Loyalitas pelanggan didefinisikan sebagai orang yang membeli, khususnya yang membeli secara teratur dan berulang-ulang. Definisi ini menempatkan loyalitas sebagai sebuah komitmen sikap menghasilkan empat kemungkinan loyalitas yaitu loyal, loyalitas palsu atau pura-pura, loyal yang tersembunyi, dan tidak loyal. Dalam penelitian ini tentang dampak brand image dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan ABWS (Ayam Bakar Wong Solo) di Semarang yang melakukan pembelian minimal sebanyak dua kali. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 96 responden, tehnik pengambilan sampel yaitu menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh dan dianalisis menggunakan tehnik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan brand image tidak mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan pada kepuasan konsumen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Brand Image, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 08 Jan 2016 03:31 |
Last Modified: | 08 Jan 2016 03:31 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2346 |
Actions (login required)
View Item |