TINJAUAN YURIDIS PELAKSANAAN PERJANJIAN PEMASANGAN PAPAN REKLAME ANTARA PENGUSAHA DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN KENDAL

ARDIANSAH, IRWAN (2021) TINJAUAN YURIDIS PELAKSANAAN PERJANJIAN PEMASANGAN PAPAN REKLAME ANTARA PENGUSAHA DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN KENDAL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (673kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (441kB)
[img] Text
PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (499kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (426kB)
[img] Text
S1 Ilmu Hukum_30301700205_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Suatu perusahaan memerlukan upaya promosi dalam memasarkan barang atau jasa yang ditawarkannya. Berbagai cara yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk dapat memperkenalkan produk nya salah satunya dengan iklan. Saat ini pemasaran iklan dengan papan reklame telah berkembang menjadi suatu sistem komunikasi yang sangat penting bagi perusahaan dan konsumen. Kemampuan reklame dan metode promosi lainnya didalam menyampaikan pesan kepada konsumen menjadikan kedua bidang tersebut memegang peran sangat penting bagi keberhasilan suatu perusahaan dalam memasarkan produk dan jasanya. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan Yuridis Sosiologis. Yuridis Sosiologis yaitu penelitian yang bertujuan memperoleh pengetahuan hukum secara empiris dengan jalan terjun langsung ke objeknya. Spesifikasi penelitian hukum menggunakan data primer dan data sekunder. Data sekunder dikelompokkan menjadi tiga yaitu bahan hukum primer, bahan hukum sekunder, dan bahan hukum tersier. Metode pengumpulan data primer menggunakan wawancara dilapangan atau terhadap masyarakat, sedangkan metode pengumpulan data sekunder menggunakan studi kepustakaan. Metode analisis penelitian menggunakan deskriptif analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk pelaksanaan perjanjian pemasangan papan reklame antara pengusaha dengan pemerintah Kabupaten Kendal merupakan bentuk kerjasama antara pihak pemberi ijin dan pengusaha pemasang papan reklame, dengan beberapa syarat diantaranya mengajukan surat tertulis mengenai isi yang ada pada papan reklame pada Pemerintah Kabupaten Kendal Bagian Pajak Reklame. Pelaksanaan perjanjian pemasangan papan reklame mendapati beberapa permasalahan diantaranya adanya wanprestasi perusahaan maupun Biro Periklanan bila terlambat membayar Pajak papan reklame, pemasangan papan reklame sebelum ijin dikeluarkan, dan perijinan papan reklame sudah kadaluwarsa dan tidak diperpanjang lagi. Kata Kunci : Perjanjian, Pengusaha, Pemberi ijin, Papan Reklame

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 07 Jun 2022 06:45
Last Modified: 07 Jun 2022 06:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22732

Actions (login required)

View Item View Item