Rahmadanti, Desy (2021) HUBUNGAN KEJADIAN BULLYING DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA YANG MENJADI KORBAN BULLYING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
COVER.pdf Download (488kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (295kB) |
|
Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (320kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (371kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (353kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (833kB) |
Abstract
HUBUNGAN KEJADIAN BULLYING DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA YANG MENJADI KORBAN BULLYING 47 hal + 5 tabel + xvii Latar belakang: Kejadian bullying di sekolah semakin tahun tidak semakin menurun namun semakin meningkat. Kejadian bullying memunculkan dampak yang negatif terhadap siswa yang menjadi korban bullying. Salah satu dampak tersebut adalah rendahnya motivasi siswa untuk belajar. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi hubungan kejadian bullying dengan motivasi belajar pada siswa yang menjadi korban bullying. . Metode: Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif non eksperimental deng studi korelasi. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Jumlah responden 71 orang dengan teknik simple random sampling. Data yang diperoleh diolah secara statistik dengan menggunakan chi square. . Hasil: Berdasarkan hasil analisa diperoleh bahwa dari 71 responden penelitian, sebagian besar memiliki karakteristik umur 13 tahun (45,8%), sebanyak 37 reponden (52,1%) menjadi korban bullying, sebanyak 38 responden (53,5%) memiliki motivasi belajar tinggi. Hasil penelitian juga menunjukkan sebanyak 28 responden (75,6%) yang menjadi korban bullying memiliki motivasi belajar rendah, sedangkan sebanyak 9 responden (24,3%) yang menjadi korban bullying memiliki motivasi belajar yang tinggi. . Simpulan: Ada hubungan antara kejadian bullying dengan motivasi belajar pada siswa yang menjadi korban bullying yang ditunjukkan dengan nilai p value 0,000 dimana p value < 0,05. Kata Kunci: Kejadian bullying, Motivasi belajar siswa, Remaja. Daftar pustaka: 47 (2010-2020)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 04:11 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 04:11 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21884 |
Actions (login required)
View Item |